Bupati Bangka Bukber Bareng Masyarakat Air Ruay

Bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa. Jalinan silahturahmi dan kebersamaan senantiasa terus digalakkan di bulan yang penuh barkoh ini. Memasuki akhir bulan suci ini, Safari Ramadhan Pemkab Bangka yang langsung dipimpin Bupati Bangka H. Tarmizi Saat melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat Desa Air Ruay di Masjid Muhajirin, Sabtu (17/6/17). Dalam kesempatan tersebut juga, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini menyerahkan bantuan mesin genset dan sajadah karpet kepada masjid Al Muhajirin dan 40 santunan kepada anaka yatim dan kaum dhuafa.
Bupati dalam sambutannya mengharapkan masyarakat dapat hidup rukun dan damai.
"Jaga ketertiban dan keamanan desa, pelihara kebersamaan dan tingkatkan silahturahmi. Banyak-banyak bersyukur dan berserah diri kepada Allah SWT," jelas bupati.
Lebih lanjut mantan sekda Bangka ini menguraikan, sekarang masyarakat untuk lebih peran aktif dalam pembangunan.
"Kita harapkan semua masyarakat, terutama kades harus tahu situasi dan kondisi di desa, ada yang putus sekolah, orang tua hidup sendiri, ibu hamil, segara data dan langsung ditindak lanjuti," jelasnya.
Sementara itu Kades Air Ruay, Sui An Andi Yanto, mengungkapkan kehadiran Bupati Bangka H. Tarmizi Saat untuk bersafari di desa Air Ruay merupakan salah satu berkah tersendiri bagi masyarakatnya.
"Kita harapkan kebersamaan dan silahturahmi terus terjaga, saya walaupun non muslim, tapi sangat senang menyambut bupati untuk berbuka puasa bersama dengan masyarakat Desa Iar Ruay, apalagi ada memberikan santunan, hal ini merupakan salah satu berkah ramadhan untuk kita," ungkap Sui An Andi Yanto yang ditemui di sela-sela kegiatan buka puasa bersama di halaman Masjid Al Muhajirin Desa Air Ruay,

Kegiatan safari ramadhan Bupati Bangka di Desa Air Ruay disi juga ceramah oelh H. Nasir Hasan..

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah