Hari Ini, Sembilan Desa Lakukan Pilkades Serentak

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak akan dilakukan pada sembilan desa, Kamis (12/10/17. Pemilihan ini merupkan salah satu tahapan dalam pilkades dengan melakukan pencoblosan dan pencoblosan suara untuk memilih kepala desa.
Kesembilan desa yang melakukan pilkades serentak di Kabupaten Bangka yakni Desa Kota Kapur, Penagan, Labuh Air Pandan,dan Air Buluh di Kecamatan Mendobarat. Desa Cit di Kecamatan Riau Silip. Desa Neknang di Kecamatan Bakam. Desa Dwi Makmur dan Desa Balkunijuk di Kecamatan Merawang.
Tahapan sosialisasi pilkades telah dilakukan oleh Dinas Sosial dan Pemdes beberapa waktu yang lalu dan dihadiri oleh Bupati Bangka H. Tarmizi Saat.
Bupati dalam sosialisasi menegaskan untuk pemilihan kepala desa dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, jujur, adil dan memegang asas demokrasi.
"Dilaksanakan secara jurdil, diharapkan yang mendapatkan amanah, dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, yang kalah harus siap menerima dan berjiwa besar serta membantu dan bersinergi bersama untuk kemajuan desa," ungkap bupati dalam sosialisasi,
Diuraikan orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, pilkades yang dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober (besok) merupakan salah satu langkah untuk memilih pemimpin di desa.
"Menjadi pemimpin dan motor penggerak bagi desa," katanya.
Bupati berharap pelaksanakan pilkades di sembilan desa di Kabupaten Bangka dapat dilaksanakan dengan aman, tertib dan kondusif.
"Kita harapkan masyarakat menggunakan hak pilihnya, dan bisa memilih kepala dengan baik serta tanpa ada tekanan," harapnya.
Usai pemilihan dan pemungutan suara, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa yang terpilih akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober ini.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah