Pemda Bangka Raih Predikat WTP

SUNGAILIAT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka di bawah kepemimpinan Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H. Saat, MM dan Wakil Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah, berhasil mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2016 pada Pemerintah Kabupaten Bangka di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Babel, Jalan Pulau Bangka, Komplek Perkantoran Terpadu Air Itam, Pangkalpinang, Jum’at (16/6/2017).  

Penyerahan Laporan pemeriksaan BPK tersebut diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Babel, Arif Agus yang diterima langsung oleh Bupati Bangka dan Wakil Ketua DPRD Bangka, Rendra Basri yang dihadiri juga Asisten Administrasi Umum, H. A. Mukhsin, Inspektur Bangka, M. Kamil Abubakar, Kepala BPKAD, Iwan Hindani, Kabag Humas dan Protokol, Boy Yandra.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka menerima 3 buah dokumen Laporan hasil Pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2016 pada Pemkab Bangka yakni laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan, laporan hasil pemeriksaan atas system pengendalian intern, dan laporan hasil pemeriksaan atas kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kabag Humas dan Protokol, Boy Yandra, mengatakan bahwa dalam sambutannya Bupati Bangka mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap kinerja seluruh elemen Pemda Bangka sehingga berhasil mendapat WTP.

“Pak bupati juga mengatakan bahwa Inspektorat harus melakukan pemeriksaan pada bulan Desember sebelum BPK turun sehingga dapat membantu BPK dalam pemeriksaan keuangan,’’ungkap Boy Yandra.

Dikatakan Kabag Humas lagi, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Babel, Arif Agus juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemda Bangka yang mana setelah 2 tahun mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) akhirnya pada tahun 2016 berhasil mendapatkan WTP.

‘’Memang masih ada catatan-catatan kecil dan bukan temuan tetapi akan diselesaikan secepatnya,’’ungkap Kabag Humas dan Protokol. (Eddo Richardo/Humas Pemkab Bangka)

 

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Eddo Richardo
Fotografer: 
Boy Yandra
Editor: 
Eddo Richardo
Tags: 
Berita Daerah