Srimenanti dan Karya Makmur Ikuti Lomba Desa/Kelurahan

SUNGAILIAT- Kelurahan Srimenanti Sungailiat dan Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali mengikuti Perlombaan Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Babel yang mana nantinya kalau terpilih akan mengikuti lomba Kelurahan dan Desa tingkat Nasional.

Tim dari Provinsi Babel melakukan penilaian terhadap Kelurahan Srimenanti dan Desa Karya Makmur yang dilakukan, Rabu (17/05/2017) di Kantor Kelurahan Srimenanti dan Kantor Desa Karya Makmur.

Staff Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia
dan Kebudayaan, Zulkarnain Idrus yang mewakili Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat dalam sambutannya mengatakan, Lomba desa dan kelurahan ini didasari oleh Permendagri Nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan yang meliputi 3 bidang yakni pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

Sebagai syarat mutlak untuk mengikuti lomba desa/kelurahan adalah harus memiliki profil desa/kelurahan sesuai dengan Permendagri Nomor 12 tahun 2007 tentang penyusunan dan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan. Untuk Kabupaten Bangka sudah memiliki profil desa/kelurahan berbasis online sesuai dengan Website www.prodeskel bina pemdes.go.id.

‘’Kegiatan ini menjadi motivasi bagi desa/kelurahan di Kabupaten Bangka untuk memperbaiki profil desa dan lainnya,’’ungkap Zulkarnain Idrus.

Dikatakannya lagi, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menilai keberhasilan usaha-usaha masyarakat dan kinerja pemerintahan desa/kelurahan selama 2 tahun terakhir dalam upaya mengetahui efektifitas, tingkat perkembangan desa/kelurahan, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan kesejahteraan masyarakat, serta daya saing desa/kelurahan dalam pembangunan.

‘’Kita berharap Kelurahan Srimenanti dan Desa Karya Makmur terpilih menjadi perwakilan Provinsi Babel di lomba desa/kelurahan tingkat nasional ,’’harap Staf Ahli Bupati Bangka.

Dalam kegiatan tersebut, Lurah Srimenanti dan Kades Karya Makmur melakukan paparan di hadapan tim penilai dari Provinsi Babel yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Bangka, Suryani Rustamsyah, para Lurah dan perwakilan SKPD serta pihak Kepolisian. (Edo/Humas)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Eddo Richardo
Fotografer: 
Eddo Richardo
Editor: 
Eddo Richardo
Tags: 
Berita Daerah