TPID Bangka Tinjau Stok Sembako di Sungailiat Pemali

SUNGAILIAT- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangka melakukan peninjauan stok Sembako di Kecamatan Sungailiat dan Pemali dimana dalam peninjauan stok sembako masih aman menjelang bulan Ramadhan dan Pemda Bangka akan membuat surat edaran tentang penambahan Stok Sembako bagi para pedagang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disperindag Bangka, Thony Marza ketika memimpin peninjauan stok sembako di Kecamatan Sungailiat dan Pemali, Rabu (17/05/2017).

‘’Kita melakukan peninjauan stok sembako di Sungailiat dan Pemali dimana stok masih aman menjelang Ramadhan dan kita akan membuat surat edaran untuk penambahan stok sembako bagi para pedagang,’’ungkap Thony Marza.

Dalam peninjauan di 5 titik tersebut yakni di Toko B7 Sungailiat milik Atang, PD. Chrisko di Jalan Laut Sungailiat, Megamart, Toko David di Sinar Jaya, dan Toko Huikin di Air Ruai Pemali didapati bahwa stok sembako masih aman dimana di Toko B7 yang mengambil sembako dari Pangkalpinang didapati data stok beras 30-40 ton, sagu, gandum dan gula sebanyak 5 ton, serta 30 dus susu kaleng.

Untuk di PD. Chrisko stok beras sebanyak 20 ton, gula dan gandum sebanyak 5 ton, minyak goreng 4 ton, susu sebanyak 300 dus. Sedangkan di Megamart stok beras sebanyak 500 kilogram yang mana datang satu minggu sekali, gula 10-20 karton/dus isi 20 Kg, minyak goreng 20 dus, terigu 10 karung isi 20 Kg, susu kentak manis 5 karton isi 48 kaleng perdus.

Di Toko David yang mendatangkan stok sembako perminggu didapati data stok beras sebanyak 12 ton, gula 100 sak isi 50 Kg, terigu 50 karung isi 25 Kg/karung, minyak goreng 100-110 dus, dan susu kental manis 25-30 dus. Sementara itu di Toko Huikin Air Ruai didapati stok beras 5 Kg sebanyak seribu kampil, beras 10 Kg sebanyak 250 kampel, minyak goreng 1 liter 300 dus, gula sebanyak 100 karung isi 50 Kg/karung, terigu sebanyak 100 karung isi 25 Kg/karung, dan susu 20 dus.

‘’Dari peninjauan stok sembako kita juga mendapati harga sembako masih stabil belum mengalami peningkatan,’’ujar Thony Marza.

Sementara itu, TPID Bangka yang dipimpin Bagian Perekonomian Setda Bangka meninjau harga sembako di Kecamatan Puding Besar dan  Bakam yang mana harga masih relative stabil menjelang Ramadhan. ‘’Harga sembako di Puding Besar dan Bakam juga masih relative stabil,’’ungkap Kasubbag Perekonomian Setda Bangka, Sirojuddin. (Edo/Humas)

 

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Eddo Richardo
Fotografer: 
Hendra
Editor: 
Eddo Richardo
Tags: 
Berita Daerah