Usai Bimtek, PKK Desa Diharapkan Semakin Kreatif Dalam Berkarya

Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka bagi pkk desa se-Kabupaten Bangka bekerjasama dengan DPC APDESI Kabupaten Bangka dan Tunas Lembaga Bimbingan Peningkatan Potensi Desa  selama empat hari mulai tanggal 9 sampai dengan 12 Oktober 2017 di Hotel Tanjung Pesona sungailiat resmi ditutup oleh Ketua Tim Penggeraka PKK Kabupaten Bangka, Hj. Mina Tarmizi Saat, Kamis (12/10/17) sore. Kegiatan yang diisi juga dengan orientasi lapangan dan pelatihan langsung seperti kerajinan tangan dari sisik ikan dengan mendatangkan narasumber dari Deskranasda Kabupaten Bintan Kepulauan Riau. Tampak hadir juga dalam penutupan bimtek, Saiful Achyar dari DPC APDESI Kabupaten Bangka.

Hj. Mina dalam sambutan penutuapnnya mengharapkan ibu pkk desa seusai mengikuti bimtek ini, diharapkan semakin kreatif dan mampu berkarya untuk masyarakat dan keluarga.

“Saya harapkan usai kegiatan ini, para ibu-ibu semakin kreatif dan inovatif serta mampu memberikan ilmu dan wawasannya kepad ibu-ibu yang lain,” ungkap Hj. Mina dalam penutupan bimtek.

Lebih lanjut Hj Mina menjelaskan , dirinya berharap juga adanya pemahaman yang baru dari para ibu-ibu untuk maju dan berkembang sehingga bisa membuat desa maju dan mempunyai ciri khas.

“One village one product itu harus bisa terwujud untuk desa di Kabupaten Bangka ini, seperti desa Kace sudah punya batik, desa Air Duren dengan sirup nanasnya, dan lainnya, nah desa-desa lain juga harus punya sehingga ketika orang berkunjung, orang sudah tergiang di telinga, bahwa desa ini ciri khasnya ini,” harap Mina.

Untuk itu, Hj Mina berharap pkk harus meningkatkan kualitas diri dan terus belajar.

“Saya ingin UP2K, hatinya pkk, harus dipahami betul artinya, bisa ikut lomba dan bisa mengharumkan nama desa dan kabupaten, saya ingin waktu mendatang ada desa dari kabupaten Bangka bisa juara lomba hingga tingka nasional bahkan internasional, ayo majukan pkk dengan berkreasi, kreatif dan inovatif,” tukas Mina.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah