Wakil Gubernur Babel Lepas Peserta Sungailiat Triathlon 2018

Sungailiat – Event Sungailiat Triathlon yang ke-6 Tahun 2018 yang berlangsung di Hotel Tanjung Pesona pada Sabtu (21/04/2018) secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Drs. Abdul Fatah, yang didampingi oleh Plt. Bupati Bangka Drs. Rustamsyah.

Pada kesempatan ini, Plt. Bupati Bangka. Drs. Rustamsyah mengatakan Event Sungailiat Triathlon sudah menjadi agenda rutin dari Pemerintah Kabupaten Bangka dalam rangka memeriahkan HUT Kota Sungailiat.

“Kita harus memberikan apresiasi sepenuhnya atas terselenggaranya acara Tahunan ini, dan pada kali ini peserta cukup banyak. Bahkan setiap Tahun terus bertambah, ini berarti menunjukan antusiasme yang cukup tinggi bagi para penggiat Triathlon se Indonesia maupun mancanegara”jelas Rustamsyah.

Menurut Rustamsyah, dengan terus bertambahnya jumlah peserta Sungailiat Triathlon dari Tahun ke Tahun, dirinya sangat berharap agar Event ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat menjadi Icon bagi Kabupaten Bangka khususnya dan Provinsi Bangka Belitung.

“Seperti yang kita ketahui Sport Toursim merupakan salah satu Event yang berhasil mendatangkan cukup banyak wisatawan-wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara untuk mengunjungi Bangka Belitung khususnya di Kabupaten Bangka ini”harap Plt. Bupati Bangka.

Ditambahkan Drs. Rustamsyah, setiap peserta Sungailiat Triathlon baik dari dalam negri maupun luar negri, tentu akan menjadi duta wisata di daerah maupun negara asal mereka masing-masing.

“Setiap peserta yang datang pasti akan mengunjungi tempat-tempat pariwisata yang ada di Bangka Belitung, baik itu wisata alamnya maupun wisata kuliner khas Bangka. Yang tentunya setelah mereka kembali ke daerah maupun Negara asalnya akan menceritakan pengalamanya di Bangka Belitung”pungkas Plt. Bupati Bangka Drs. Rustamsyah.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Drs. Abdul Fatah. Menurutnya, dengan terus meningkatnya jumlah peserta Sungailiat Triathlon menunjukan suksesnya penyelenggaran event tersebut.

“Pemerintah Provinsi Bangka Belitung akan mendukung event ini, karena sesuai dengan harapan dari Pemerintah Provinsi Babel itu kedepanya tingkat Kabupaten harus lebih maju. Dan apabila ditingkat kabupaten ada hambatan, mari kita selesaikan bersama”ungkap Drs. Abdul Fatah.

Dikatakan Wakil Gubernur Bangka Belitung, penyelenggaraan event Sungailiat Triathlon ini dilaksanakan bertepatan dengan HUT ke-252 Kota Sungailiat. Untuk itu dirinya meminta dukungan dan do’a dari seluruh masyrakat agar Kabupaten Bangka lebih baik dan maju.

“Mari kita bersama-sama berdo’a agar di HUT Kota Sungailiat yang ke 252 ini, Kabupaten Bangka lebih baik dan maju sehingga Provinsi Bangka Belitung akan lebih sejahtera”pungkas Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Drs. Abdul Fatah.

Event Sungailiat Triathlon Tahun 2017 ini  diikuti oleh sebanyak 520 peserta yang terdiri dari 469 peserta dari dalam negeri dan 51 peserta yang berasal dari luar negeri. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Dian Firmansyah
Fotografer: 
Dian Firmansyah
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah