Pemkab Bangka Sukses Pertahankan Penghargaan WTP 8 Kali Berturut-Turut

Pangkalpinang - Pemerintah Kabupaten Bangka kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Bangka Belitung di Ruang Auditorium Kantor BPK Babel, Senin (27/05/2024).

Perlu diketahui, predikat WTP yang diraih oleh Pemkab Baangka kali ini merupakan pencapaian ke-8 secara berturut-turut.

Pj Bupati Bangka M. Haris AR, AP, M.H dan Pimpinan DPRD Bangka Iskandar Sidi menerima langsung laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan yang diserahkan oleh Kepala BPK Perwakikan Babel, Flora Anita Diassari M.M., Ak., CSFA, CFrA.

Dalam sambutanya M. Haris mengatakan, bahwa penghargaan WTP adalah pencapaian kinerja bersama seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang berkomitmen untuk membuat pelaporan keuangan yang sistemable, tertib aturan.

"Penghargaan WTP ini adalah kerja keras kita bersama. Tidak hanya Bupati dan Sekda saja, tapi semua OPD yang terus berbenah diri dalam melakukan tata kelola keuangan yang baik dan sesuai aturan,” katanya.

"Kalaupun ada sedikit catatan, tapi itu menjadi pelecut untuk kita bisa memperbaikinya. Kami juga mengucapakan terima kasih banyak kepada BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah meriksa selama hampir dua bulan ini,"pungkasnya

Pemkab Bangka berkomitmen untuk dapat mempertahankan opini WTP dengan tetap menjaga akuntabilitas dan kinerja sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Turut hadir mendampingi, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Kepala BPKAD Bagka, Inspektur Daerah Bangka, beserta jajaran dari Pemkab Bangka.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Yopi
Fotografer: 
Andra
Editor: 
M. Khadafi